Saturday, February 28, 2009

Kehangatan Sebuah Tangan

Suatu hari saya menelusuri jalan di London, lalu saya melihat seorang lelaki tinggi dan kurus di sudut jalan, meringkuk dan kelihatan sangat malang. Saya menghampirinya, menjabat tangannya dan bertanya bagaimana keadaannya. Dia menatap saya dan berkata “Oh! Setelah sekian lama, sangat lama saya bisa merasakan lagi kehangatan tangan manusia!” dan dia berdiri. Ada senyum sangat indah diwajahnya karena seseorang bersikap baik kepadanya. Hanya menjabat tangannya telah membuatnya merasa “diperlakukan sebagai manusia.” Saya telah memberinya perasaan dicintai oleh seseorang, kegembiraan karena dicintai. Marilah kita semua saling mengasihi dan menyayangi sesama manusia.

Sumber: Ibu Teresa, In The Heart of the World.

No comments:

Post a Comment